Ketahui Keunggulan Transmisi D-CVT Milik Daihatsu dan Cara Merawatnya


Ketiga model Daihatsu yang diluncurkan di Indonesia dilengkapi dengan transmisi D-CVT baru atau transmisi variabel kontinu dua mode. Apa saja keunggulan transmisi D-CVT dan bagaimana cara merawatnya? D-CVT adalah teknologi transmisi variabel kontinu CVT terbaru yang dikembangkan oleh wayang slot Daihatsu. Transmisi D-CVT ini memiliki keunggulan perpindahan gigi yang lebih halus dan penghematan bahan bakar. Saat ini transmisi D-CVT wayang slot banyak ditemukan pada produk terbaru Daihatsu, seperti Rocky, All New Xenia dan New Sirion. Secara umum, transmisi D-CVT memiliki mekanisme yang sama dengan sistem CVT konvensional. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ditransmisikan ke roda melalui sabuk baja dan puli. Perbedaan antara powertrain D-CVT dan CVT konvensional adalah komponen tambahan yang dikenal sebagai transmisi splitter. Unit ini akan beroperasi saat kendaraan mencapai kecepatan tertentu. Penambahan wayang slot komponen ini dikatakan memungkinkan mobil menghasilkan lebih banyak tenaga pada kecepatan tinggi menggunakan jumlah tenaga yang sama. Daya yang dihasilkan dari motor dikirim ke aktuator melalui poros input. Kemudian wayang slot gigi poros input memutar katrol primer dan katrol sekunder terhubung ke sabuk baja. Katrol sekunder kemudian memutar unit Planetary Gear Unit (PGU) dan akhirnya daya ditransfer ke roda melalui poros keluaran. Pengoperasian gearbox wayang slot D-CVT kurang lebih sama dengan CVT konvensional. Pada kecepatan rendah, transmisi D-CVT berada dalam mode sabuk, di mana tenaga ditransfer dari mesin ke gandar melalui sabuk baja dan komponen katrol. Namun, pengoperasian transmisi D-CVT mulai berubah saat kecepatan kendaraan melebihi 60 km/jam. Ketika kecepatan ini tercapai, saluran beralih ke mode deteksi. Pada mode ini input shaft akan memutar split gear yang bersentuhan langsung dengan PGU, karena PGU juga berputar, gear ratio wayang slot meningkat, daya output lebih besar, sehingga output force pada roda juga lebih besar. Seperti disebutkan sebelumnya, penambahan splitter membuat transmisi D-CVT lebih unggul dari CVT konvensional dalam hal performa. Perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi mobil menjadi lebih efisien. Selain itu, konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.wayang slot

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asyeek! Bupati dan Wakil Bupati Klaten Punya Mobil Dinas Baru

Emang Gokil China! Bisa Bikin Mobil Listrik Murah, Segini

Cegah Korban Jiwa, Suara Mobil Listrik Segera Diseragamkan